Bisnis Makanan Bayi Sehat Dengan Modal Kecil

Diposting pada

Dapur ocha, bisnis makanan bayi sehat dengan modal kecil - Jakarta, bermula dari keinginan dalam memenuhi kebutuhan bayi, teman saya bersama sang suaminya membangun sebuah bisnis makanan bayi sehat sejak tahun 2017 lalu. Pada saat itu mereka mempunyai bayi yang baru berusia 6 bulan, yang membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI). Sang istri, yang bernama Enti, membuatkan bubur bayi untuk kebutuhan anak.

Karena melihat buah hatinya yang sangat lahap makan, beberapa kerabat terdekat pun ingin sekali dibuatkan bubur bayi yang sama. Ternyata anak balita mereka pun sangat menyukai makanan pendamping asi ini, dari situpun, enti mulai terpikir untuk menjadikan ini sebagai lahan bisnis yang menjanjikan.

Pengalaman Bisnis Makanan Bayi Sehat Yang Menguntungkan

Bisnis makanan bayi sehat dengan modal kecil

Waktu itu beliau bersama sang suami yang bernama Anto, hanya mempunyai modal sekittar Rp 300.000, Anto dan Enti pun memutuskan untuk memulai produksi bubur bayi sehat untuk dijual, dan membuka lapak di dekat rumah mereka yang dengan dialaskan sebuah meja saja. Ternyata dengan hanya bermodal seadanya asumsi masyarakat sekitar cukup antusias, dan waktu itu memang belum ada yang menjual bubur bayi tersebut, sambutan konsumen sangat positif ujar pengalaman mereka berdua.

Baca Juga: Bisnis Makanan Balita Dengan Modal Kecil

Makanan Bayi Sehat Menjadi Lahan Bisnis

Melihat hal ini sangat berpotensi besar sebagai lahan bisnis makanan bayi sehat, untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah tentunya, lantas menawarkan kemitraan pada akhir Tahun 2017 lalu. Agar produk yang mereka hasilkan semakin berkualitas dan bernilai jual cukup tinggi, dia mulai menggunakan produk organik untuk membuat bubur bayi sehat dengan kemasan yang cukup higienis.

Hal ini tentu menjadi salah satu bisnis waralaba yang menjanjikan, dengan bentuk kemasan yang cukup khas anto dan enti kini telah mengembangkan usaha mereka dengan menggait sebagai jumlah toko yang mampu menambah penghasilan mereka. Berbisnis di bidang usaha makanan bayi cukup menjanjikan, karena saingannya pun tidak terlalu banyak, akan tetapi kita mesti berhati-hati karena bisnis lebih sensitif.

Bisnis Makanan Bayi Sehat Tidak Mengandung Bahan Pengawet

Makanan pendamping asi yang mereka jual tidak menggunakan bahan pengawet, ataupun bumbu penyedap rasa. Mereka hanya menggunakan beras dan sayuran organik untuk meminimalisir bahaya dari pestisida, yang biasanya menempel pada jenis sayuran.

Bahan Bubur Bayi Sederhana Dan Sehat

Bahan baku yang di pergunakan antara lain, sayuran organik seperti bayam, wortel, labu siam, kacang polong, jagung, hingga brokoli. Selain itu mereka juga mempergunakan bahan seperti beras dan sayur, menggunakan daging ayam organik. Agar mendapatkan beras, daging ayam, dan sayuran, mereka manjalin kerja sama dengan petani beras organik lokal di wilayah bekasi, mungkin dari jakarta ke bekasi memakan banyak waktu, tapi ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan untuk kesehatan tubuh, terutama pada bayi.

Makanan Bayi Menjadi Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Makanan bayi sehat menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan saat ini, apalagi dilihat dari pesaing yang sudah ada, masih terbilang cukup rendah, hal ini akan cepat berkembang, keuntungan pun akan cepat diraih, hal ini membuat anto dan enti kini menjadi salah satu orang yang sukses, dalam bisnis makanan bayi ini.

Baca Juga: Resep Bubur Bayi 6-12 bulan Sederhana

Penutup

Demikian yang dapat dapur ocha sampaikan, tentang bisnis makanan bayi sehat dengan modal kecil, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya yang ingin mencoba membuka usaha makanan bayi ini, sekian dan terima kasih telah berkunjung ke dapurocha.com, jangan lupa bagikan kepada teman, kerabat atau saudara yang ingin membuka usaha, sampai jumpa lagi di info bisnis kuliner lainnya.

Gambar Gravatar
Dapur Ocha menyediakan aneka resep makanan, bisnis, wisata, berikan komentar secara relevan ya, jangan lupa like dan share, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *