Tehnik Menyimpan Nasi Sushi Dengan Baik

Diposting pada

Dapur Ocha, tehnik menyimpan nasi sushi dengan baik - Nasi sushi semakin dikenal oleh masyarakat, khususnya di Indonesia beberapa tahun terakhir. Selain memang rasanya yang sehat sushi juga sehat untuk dijadikan bekal, karena nasi sushi biasanya mengandung lemak seperti ikan mentah, alpukat, atau bahan lain. Semua ini mungkin berubah dari segi kualitas atau warna, membuat banyak orang pasti bertanya-tanya, berapa lama sushi bagus untuk dikonsumsi, dan bertahan?.

Bila Anda memesan nasi sushi dari restoran atau supermarket, bisanya terdapat ikan mentah di dalamnya, bisa kita bawa pulang sisanya dan disimpan di lemari pendingin (kulkas) hingga 24 jam. Akan tetapi dari segi rasa serta tekstur dapat berubah, misalnya sashimi yang lebih lembut dan beras yang lebih keras. Perlu kita perhatikan dalam hal ini untuk tidak membiarkan begitu lama, didalam suhu ruangan karena bakteri akan mudah tumbuh pada sushi yang mengandung bahan mentah.

Tips Menyimpan Nasi Sushi

Untuk dapat menyimpan sushi dengan baik, Anda harus memperhatikan benar-benar apakah layak konsumsi atau tidak. Perhatikan juga tempat yang baik untuk menyimpan sushi, salah satunya lemari pendingin atau kulkas, yang harus stelir atau bersih.

Cara Menyimpan Nasi Sushi Yang Benar

Tehnik Menyimpan Nasi Sushi Dengan Baik

Dalam hal ini semua restoran menggunakan koak styrofoam yang cukup bagus, serta higienis namun sushi harus disimpan rapat dibungkus dengan plastik. Kemudian dimasukkan ke dalam wadah yang kedap terhadap udara, sebelum kita membungkusnya dengan plastik, pastikan tidak terdapat kelebihan air pada gulungan tersebut. Karena hal ini dapat menimbulkan tumbuhnya bakteri. Lemari es (kulkas) yang di gunakan harus berada pada suhu 41ºF (atau 5ºC), agar dapat memastikan tidak ada kehangatan yang tersedia.

Bagaimana Mengenali Dan Menyimpan Sushi Yang Baik

Dalam mengenali sushi, kita harus memperhatikan dari segi warna dan baunya, apabila baunya mencurigakan, jangan mengambil risiko untuk tetap mengkonsumsinya, buang saja dengan segera. Bila warnanya terlihat sedikit kusam atau berbeda dari saat pertama kali membelinya, sebaiknya Anda membuangnya. Selain itu bila beberapa daun mulai berlendir, segera buang di tempat sampah, guna mencegah hal yang merugikan untuk kesehatan Anda nantinya.

Resep Sushi Jepang Asli

Nasi sushi merupakan makanan khas negeri sakura, yang enak dan sehat untuk di konsumsi, makanan jepang yang satu ini memang cukup banyak digemari oleh pecinta kuliner. Ditambah sushi memang cukup lezat, nah bagi bunda yang ingin mencobanya silahkan baca Sushi Resep Masakan Jepang yang Cukup Diminati.

Baca Juga: Resep Masakan Mie Jepang Udon Kuah Pedas

Penutup

Demikian yang dapa dapur ocha sampaikan, tentang tehnik menyimpan nasi sushi dengan baik, yang dapat bunda coba di rumah, agar kesehatan tubuh nantinya tetap terjaga bila memakan makanan yang sehat, semoga bermanfaat untuk kita semua, khususnya pecinta kuliner yang sering mengkonsumsi makanan ini, sekian dan terima kasih telah mengunjungi dapurocha.com, sampai jumpa kembali di info kuliner lainnya.

Gambar Gravatar
Dapur Ocha merupakan website penyedia aneka resep makanan, bisnis, informasi usaha, info wisata, Anda dapat memberikan komentar secara relevan mengenai setiap artikel yang ada, jangan lupa like dan share, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *