NewsTips

Tips dan Trik Memasak Untuk Pemula Menjadi Lebih Mudah

Dapur Ocha, Tips dan trik dalam memasak memang harus kita tahu, agar memasak menjadi lebih mudah. Belajar memasak memang gampang-gampang susah, untuk pemula pasti Anda memilih memasak resep makanan yang menurut Anda mudah dan tidak ribet. Padahal memasak tidak seribet yang Anda bayangkan. Jika dalam memasak sudah menjadi hoby pastinya semuanya kan terasa mudah dan cepat. Memang ada tips dan triknya dalam memasak, sehingga bagi pemula memasak itu menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Dalam memasak ada beberapa hal dasar yang harus Anda pelajari, diantaranya Anda harus belajar mengenali bumbu-bumbu dasar. Bumbu dasar yang Anda gunakan dalam memasak sesuai takaran dan masakan Anda menjadi lebih enak dan nikmat. Mulai dari bawang putih, lengkuas, bawang merah,  kunyit, jahe, dan masih banyak lagi. Setelah mengenali bumbu dasar makanan, tentunya Anda juga harus mengenali bahan makanannya. Dan pastikan ya bahan makaan yang akan dimasak masih segar dan di cuci bersih, sehingga terjaga kualitas kebersihan dan kesegarannya.

Untuk sayur sayuran Anda harus mengetahui jenis sayuran yang lebih cepat matang pada saat dimasak, sehingga jika Anda memasak sayuran yang cukup bervariasi seperti sayur asama atau sop, sayuran bisa matang secara merata.

Tips dan Trik Memasak Untuk Pemula

Tips dan Trik Memasak Untuk Pemula Menjadi Lebih Mudah

Selain pentingnya pengetahuan dasar dalam memasak, Tips dan Trik dalam Memasak juga harus banyak di pelajari, sehingga dalam memasak menjadi lebih mudah dan cepat. Berikut Tips dan Trik Memasak Untuk Pemula menjadi lebih mudah.

Tips Tidak Agar Mata tidak Perih Saat Memotong Bawang

Tips Tidak Agar Mata tidak Perih Saat Memotong Bawang

Memotong bawang merah memang bisa membuat Anda menangis, kenapa ? karena sel yang terdapat dalam bawang merah rusak dan mengeluarkan zat yang bernama propantial S-oksida, dan ketika zat ini menguap dan zat propantial S-oksida akan memicu kelenjar lakrimal untuk mengeluarkan air mata Anda. Tips dan triknya yaitu, Anda bisa menyiapkan wadah yang berisi garam disamping talenan yang Anda gunakan untuk memotong bawang. Selain itu tips lainnya Anda bisa membasahi pisau dan bawang merahnya dengan air, gak akan lagi ada kata perih deh.

Tips Memasak Daging agar Cepat Empuk

Tips Memasak Daging agar Cepat Empuk

Dalam mengempukan daging memang memerlukan waktu yang cukup lama dalam merebusnya, tapi jika Anda tau Tips dan dan trik dalam memasaknya tentu ini tidak akan jadi kesulitan buat Anda, dan Anda bisa mengempukan daging dalam waktu yang cukup singkat. Tipsnya yaitu siapkan daun pepaya, Cukup remas daging bersama daun pepaya dan biarkan sekitar 30 menit, baru setelah itu daging  diolah. Daging pertama yang kamu masak tentu tidak akan mungkin alot!

Tips Dalam Memasak Ayam

Tips Dalam Memasak Ayam

Untuk memasak Ayam agar tidak menimbulkan bau amis, Tipsnya yaitu cuci bersih ayam yang bersihkan bagian yang lengket pada Ayam. Setelah di cuci bersih Anda bisa merebus ayam dalam air mendidih selamat 3 menit, kemudian buang air rebusannya. Setelah itu Anda bisa mengolah ayam atau membuat kaldu ayam yang lebih wangi dan tidak berbau amis. Dan tips lainnya yaitu untuk pengolahan   ayam pada saat memasak, masukan terlebih dahulu  daging ayam yang lebih berwarna gelap ya karena matangnya lebih lama. Jadi warna daging ayam juga perlu Anda perhatikan.

Tips Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya atau Pare

Tips Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya atau Pare

Tips menghilangkan rasa pahit pada pare tidaklah sulit, setelah Anda memotong nya kecil-kecil dan buang biji dan putihnya, Anda bisa menambahkan garam pada dan meremas remasnya sampai layu dan diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit cuci bersih pare, diremas dan di peres. Dan ulangi hingga air nya terlihat jernih. Dan untuk Daun Pepaya, Tips dan triknya yaitu dengan merebus daun pepaya bersama tanah liat, selain mengunakan tanah liat  Anda juga bisa mengunakan asam jawa, caranya remas remas daun pepaya dengan beberapa asam jawa, kemudain bilas hingga bersih, dengan cara ini pahit pada daun pepaya akan hilang.

Tips Mengoreng Ikan agar Tidak Terkena Cipratan Panas

Tips Mengoreng Ikan agar Tidak Terkena Cipratan Panas

Tenang, Tips dalam mengoreng ikan ini cukup sederhana, tak akan ada lagi drama kulit melepuh karena terkena minyak panas.  Anda bisa tambahkan air perasan jeruk nipis saat minyak sudah panas. Selain minyak panas Anda juga bisa menambah sedikit garam pada minyak. Setelah proses menggoreng tidak muncrat dan aman, dan ikan yang digoreng tidak lengket selanjutnya  wajan harus sudah panas sebelum dituangkan minyak dan agar ikan tidak hancur ketika digoreng, sebaiknya jangan terlalu sering membolak-balik  ikan. Cukup sekali saja pada setiap sisinya, dan pastikan minyak yang digunakan cukup banyak ya.

Penutup

Demikian beberapa Tips dan Trik Memasak Untuk Pemula Menjadi Lebih Mudah, ini tentu akan menghemat waktu Anda di dapur. Selain Tips ini Anda juga perlu mengetahui Tips Mudah Mengolah Jantung Pisang Bebas Getah. Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini untuk orang orang di sekitar Anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Dapur Ocha.

 

ocha

Dapur Ocha merupakan website penyedia aneka resep makanan, bisnis, informasi usaha, info wisata, Anda dapat memberikan komentar secara relevan mengenai setiap artikel yang ada, jangan lupa like dan share, terima kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button