Tips Menyimpan Cabai Tetap Fresh Hingga 2 Bulan

Diposting pada

Dapur ocha, Tips menyimpan cabai tetap fresh hingga 2 bulan - Bagi pecinta masakan pedas tentunya penggunaan cabai tidak bisa ditinggalkan, karena menggunakan cabai dalam bumbu masakan bisa menambah cita rasa dan kenikmatan dalam makanan.Cabai terdiri dari beberapa jenis yaitu cabai rawit, cabai merah keriting dan cabai hijau.

Karena pengunaan cabai biasanya lebih banyak dari bumbu yang lain, para ibu rumah tangga pastinya selalu menyimpan persediaan cabai yang cukup banyak dalam kulkasnya. Namun, ada beberapa masalah yang terkadang mereka hadapi, dalam penyimpanannya cabai cepat sekali busuk hanya dalam satu minggu, sehingga tidak bisa dipakai lagi.

Berbaggai Tips Menyimpan Cabai Agar Awet

Tips menyimpan cabai tetap fresh hingga 2 bulan

Penyimpanan yang tidak benar menyebabkan cabai cepat busuk, kering, ataupun berlendir. Jika cabai sudah busuk, maka tidak bisa digunakan lagi, tentunya menambah biaya lagi untuk membeli cabai yang baru. Padahal jika Anda mengetahui Tips Menyimpan Cabai yang benar, cabai bisa bertahan lama dalam keadaan fresh.

Kali ini Dapur Ocha Akan membantu anda memberikan beberapa Tips menyimpan cabai tetap fresh hingga 2 bulan. Mungkin sebagian masyarakat belum mengetahui tips penyimpanan cabai ini, tentunya ada beberapa cara yang harus diperhatikan dalam penyimpanannya. Yuk ikuti tipsnya berikut ini.

Tips menyimpan Cabai agar tetap fresh

  • Ketika Anda membeli Cabai, pastikan Anda memilih cabai dengan kualitas yang baik dan masih fresh, menentukan cabai kualitas baik yaitu cabai masih dalam keadaan keras dan segar. Pembelian cabai yang sudah tidak fresh akan membuat penyimpanannya tidak bisa lama.
  • Setelah Anda membeli Cabai pisahkan cabai yang kurang bagus atau busuk.
  • Pisahkan cabai dari tangkainya.
  • Cabai yang Anda beli tidak perlu dicuci, cukup di bersihkan atau dilap saja, hingga terlihat tidak terlalu kotor.
  • Siapkan Wadah tertutup rapat, untuk mengurangi udara didalamnya.
  • Sebelum Cabai dimasukan beri alas beberapa lembar tisu dalam wadah atau tempatnya.
  • Masukkan semua cabai kedalam wadah yang sudah diberi atas tissu, jangan isi wadah terlalu penuh.
  • Masukkan satu atau dua siung bawang putih yang sudah Anda dikupas, dan taruh atas cabai.
  • Kemudian tutup wadah dengan rapat dan kencang.
  • Anda bisa menyimpan cabai tersebut di dalam lemari pendingin atau kulkas.
  • Tips penyimpanan cabai atas bisa anda terapkan agar stock cabai yang anda beli tetap fresh dan segar, sehingga tidak akan mudah busuk, apalagi jika anda membelinya dalam jumlah banyak.

Baca Juga : Manfaat garam dan gula

Penutup

Demikian Tips menyimpan cabai tetap fresh hingga 2 bulan, tentunya dengan begitu cabai yang Anda pakai dalam memasak bisa masih fresh, tidak busuk atau kering, karena penyimpanannya yang baik dan benar. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan tips ini ke keluarga dan rekan-rekan Anda. Terima kasih.

Gambar Gravatar
Dapur Ocha merupakan website penyedia aneka resep makanan, bisnis, informasi usaha, info wisata, Anda dapat memberikan komentar secara relevan mengenai setiap artikel yang ada, jangan lupa like dan share, terima kasih.

2 thoughts on “Tips Menyimpan Cabai Tetap Fresh Hingga 2 Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *