by

7 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik

-Gaya Hidup, News, Wisata-1,454 views

Dapur ocha, tempat wisata bandung yang menarik – Wilayah Bandung merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tempat destinasi wisata menarik dan wajib di kunjungi. Setiap pekan kota bandung banyak wisatawan domestik, maupun internasional senantiasa berkunjung kesini, dengan tujuan wisata kuliner di bandung, wisata belanja serta wisata alam.

Berbagai tempat wisata Bandung yang indah, menjadi salah satu alasan wisatawan datang kesini, membuat para turis asing sangat antusias untuk dapat berwisata. Oleh karena itu kota Bandung menjadi wisata yang cukup favorit, yang berada di daerah jawa barat. Bandung mempunyai letak yang strategis dan tidak begitu jauh dengan kota Jakarta, hal ini menjadi tempat wisata favorit bagi warga ibu kota. Akses ke kota bandung sekarang tidak perlu memakan waktu lama, sekitar 2 sampai 3 jam lewat jalan tol Cipularang Anda sudah bisa berkunjung kesini.

Berbagai Tempat Wisata Bandung Yang Indah

7 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik

Bila dari berencana ingin liburan ke Kota Bandung, nah dapur ocha akan membagikan beberapa tempat wisata di bandung yang bisa Anda kunjungi. Berbagai tempat liburan di Bandung ini tersebar di wilayah utara, selatan, dan juga di timur. Mari kita simak 7 tempat wisata di bandung, untuk menikmati keindahan kota ini.

Baca Juga: 46 Tempat Wisata Jakarta Menarik Dan Resep Makanan

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu di bandung tepatnya di daerah lembang ini, sangat cocok menjadi tujuan wisata bandung sekeluarga dalam rangka liburan. Di tempat wisata dusun bambu terdapat berbagai arena permainan, restoran, cafe, dan pujasera dengan berbagai pilihan menarik untuk Anda.

Dusung bambu lembang sudah tersedia berbagai macam kuliner khas bandung, taman bunga, villa, glamping, dan lain sebagainya. Wisata di Lembang ini merupakan tempat favorit warga bandung, bukan hanya itu saja dusun bambu lembang pun di kunjungi oleh berbagai wisatawan lokal dan luar negeri. Karena tempat ini sangat nyaman, dan mempunyai panorama yang cukup asri yang dapat memanjakan mata.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

Kota Lembang juga mempunyai tempat wisata menarik lainnya, yaitu Farmhouse Lembang yang merupakan tempat wisata terbaru di daerah Bandung. Saat pembuakaan Farmhouse Lembang pertama kali, tempat ini langsung serbu oleh pengunjung karena lokasinya cukup strategis, dan banyak panorama yang indah untuk berfoto, selfie yang bagus guna mengabadikan moment special.

Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana

Salah satu tempat wisata menarik lainnya yang berada di Bandung, adalah kebun teh sukawana di Lembang. Kebun teh Sukawana bisa menjadi alternatif untuk berwisata, dan tak kalah indah dengan puncak yang berada di Bogor. Akan tetapi, tempat ini sedikit tersembunyi sehingga jarang yang berkunjung kesini. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tempat wisata bandung ini, mempunyai kebun teh hijau yang cukup rapih, sehingga para pengunjung bisa menikmati pemandangan indah di kebun teh sukawana.

Curug Cinulang Di Cicalengka

Curug Cinulang

Panorama indah yang bisa Anda kunjungi di bandung, dengan tujuan berwisata, bisa menjadi pilihan lain adalah Curug Cinulang. Tempat wisata curug cinulang ini terletak di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang. Sangat mudah di jangkau, karena tempat ini berada di wilayah Cicalengka. Lokasi curug cinulang berada tepat di pinggir jalan, bagi Anda yang kebetulan ada di Bandung timur, bisa menyempatkan diri untuk berwisata ke curug cinulang.

Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Curug Tilu Leuwi Opat

Tidak kalah menarik dengan curug cinulang, bagi Anda yang mempunyai tujuan wisata bisa berkunjung ke ke curug tilu leuwi opat. Curug tilu leuwi opat berlokasi di parongpong lembang, tidak begitu jauh dengan dusun bambu. Agar dapat menuju ke tempat wisata ini, anda harus berjalan menyusuri trek yang tersedia, kurang lebih 30 menit waktu perjalanannya. Banyak pemandangan indah yang dapat Anda manfaatkan disini, selain itu bisa berfoto selfie untuk mengabadikan moment special di curug tilu leuwi opat lembang.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata di bandung yang sangat legendaris adalah Gunung Tangkuban Perahu, dan merupakan salah satu situs warisan dunia terkenal di Indonesia. Gunung Tangkuban Perahu terletak di daerah Lembang, sekitar 20 kilometer dari utara Kota Bandung, bentuknya menyerupai perahu terbalik dan selalu ramai di kunjungi para wisatawan pada akhir pekan dan waktu liburan.

Gunung Tangkuban Perahu mempunyai dua kawah terkenal, Yaitu kawah ratu dan kawah domas. Kawah paling besar dinamakan Kawah Ratu, berlokasi di bagian atas gunung. Sementara Kawah Domas berada i sekitar 1,2 Km dibawah kawah ratu, disini pengunjung dapat merebus apapun sampai matang, seperti mie instan, telur, karena mempunyai air belerang mendidih dan terdapat salah satu mata airnya.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Ciwidey terkenal sebagai tempat wisata menarik yang berada di bandung, kawah putih tidak asing lagi di kalangan pecinta alam. Kawah putih ini terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 Km di Wilayah Bandung Selatan, dan merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih. Karena kandungan belerang pada tanah tersebut, dengan air yang berwarna cerah, namun ada keunikan tersendiri di kawah putih ini yang bisa berubah warna airnya.

Baca Juga: Resep Pepes Tahu Makanan Khas Sunda Yang Enak

Penutup

Nah itu beberapa tempat wisata di bandung, yang dapat di kunjungi saat berwisata nanti. Dengan panorama yang indah, wisata bandung juga menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Demikian yang dapat dapur ocha sampaikan, tentang 7 tempat wisata bandung yang menarik, semoga bisa menjadi manfaat untuk kita semua. Sekian dan terima kasih telah berkunjung ke dapurocha.com, khususnya bagi Anda yang sedang mencari wisata bandung menarik, sampai jumpa kembali di info wisata lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *