by

5 Wisata Di Bandung Yang Terkenal

-Gaya Hidup, News, Wisata-1,376 views

Dapur ocha, 5 Wisata di Bandung Yang Terkenal – Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Negara Indonesia, mendapat julukan sebagai Paris Van Java. Karena semua ada di kota Bandung, serta masyarakat bandung sangat terkenal ramah, menjadikan  wilayah ini salah satu kota dengan ketertiban yang cukup tinggi. Struktur dan tata kota yang apik dan fasilitas yang memadai, membuat kota Bandung semakin maju dan berkembang saat ini.

Banyak sekali wisata di Bandung yang terkenal, bahkan hingga tigkat mancanegara. Wilayah Bandung juga menyimpan panorama alam yang sangat indah, berbagai macam tempat wisata di Bandung yang cukup populer. Antara lain adalah wisata peninggalan sejarah, wisata fenomena alam, wisata taman, wisata danau dan lain sebagainya. Maka dari itu Kota Bandung menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia.

Beberapa Tempat Wisata di Bandung

Wisata Di Bandung Yang Terkenal

Kota Bandung juga mempunyai pemandangan yang sangat indah, untuk media mengabadikan moment special seperti selfie, foto keluarga, karena dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi membuatnya mempunyai panorama alam yang berbeda. Selain itu, wisata alam di bandung bisa Anda temukan disini, karena terdapat banyak sekali tempat-tempat yang luar biasa, salah satunya Wisata kuliner yang ada di Bandung.

Bandung merupakan tempat wisata favorit masyarakat sekitarnya, berbagai wisatawan lokal dari berbagai wilayah di Indonesia, dan asing pun sering berkunjung kesini. Berikut dibawah ini tempat wisata di Bandung yang terkenal dan paling populer, sayang sekali untuk dilewatkan:

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Anda bisa berkunjung ke trans studio yang berada di Bandung, dan merupakan salah satu wahana menarik yang tidak dilewatkan. Wahana permainan ini sangat terkenal, Anda bisa berbelanja juga disini karena tersedia Trans Studio Mall yang dahulu bernama Bandung Super Mall (BSM). Trans Studio merupakan temppat dan Wahana Dunia fantasi di dalam ruangan yang ada di Bandung, menjadi salah satu tempat permainan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan seru.

Harga tiket masuk trans studio bandung Rp 150.000 untuk hari Senin sampai Jumat, dan Rp 250,000 pada hari Sabtu serta Minggu. Tersedia 2 hotel kelas internasional di Trans Studio Bandung, sehingga tidak perlu repot bila anda ingin menginap disini.

Curug Dago Di Bandung

Curug Dago di Bandung

Curug Dago di Bandung merupakan sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Kota Bandung. Air terjun yang terdapat di Curug Dago mempunyai ketinggian 10 meter, tidak terlalu tinggi akan tetapi air terjun ini mempunyai panorama yang sangat indah, dan menarik untuk dilihat uga berselfie. Apabila Anda tertarik untuk berkunjung dan liburan ke curug dago, silahkan lihat rute atau alur akses ke tempat ini:

  • Jalur Akses Kendaraan Pribadi – Bila anda berkunjung ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi, bisa melewati jalan di seberang Terminal Dago, atau bisa lewat ke Taman Budaya Ganesha Dago di Jalan Ir. Djuanda. Akses menuju tempat ini hanya bisa dilewati dengan kendaraan bermotor roda dua (Motor), karena kondisi jalan menuju tempat ini cukup sempit, berupa jalan setapak. Meski demikian Anda tidak perlu khawatir karena kondisi jalannya sudah dibeton sehingga nyaman untuk dilalui.
  • Jalur Akses Kendaraan Umum – Sementara itu bila menggunakan kendaraan umum, bisa naik angkutan umum jurusan Caringin – Dago, yang mempunyai warna kombinasi putih, hijau, orange. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan jasa tukang ojek, atau bisa dengan berjalan kaki.

Untuk dapat berkunjung ke Curug Dago, kita harus berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan roda dua, dengan melewati jembatan gantung sungai Cikapundung yang merupakan bagian atas dari Curug tersebut. Apabila ingin mencapai dasar curug, kita mesti menuruni anak tangga yang telah disediakan, dengan jarak kurang lebih sekitar 100 meter.

Baca Juga: Resep Minuman Bandrek Asli

Wisata Belanja Pasar Baru Di Bandung

Wisata Belanja Pasar Baru Di Bandung

Bagi yang hobi belanja dan ingin membeli barang murah, pasar baru bandung salah satu pilihan menarik untuk wisata belanja. Dimana tempat ini menyediakan barang-barang dengan harga murah meriah, dengan kualitas yang sangat baik tentunya.

Pasar Baru merupakan tempat wisata belanja yang ada di Bandung, dengan berbagai jenis pakaian dan aksesoris dengan harga yang relatif murah. Tempat ini menjadi salah satu lokasi yang paling disukai oleh wisatawan, yang berasal dari berbagai daerah termasuk luar negeri. Agar mendapatkan barang murah di Pasar Baru Bandung, Anda harus pintar untuk menawar tentu dengan sabar.

Wisata Observatorium Bosscha di Bandung

Wisata Observatorium Bosscha di Bandung

Tempat wisata edukasi yang berada di bandung ialah Observatorium Bosscha, dan merupakan tempat pengamatan bintang yang lokasinya berada di Daerah Lembang, kurang lebih sekitar 15km di utara kota Bandung. Pernah menjadi salah satu tempat shuting film Petualangan Sherina, karena Observatorium Bosscha merupakan lokasi pengambilan gambar film tersebut.

Apabila kita ingin mengunjungi ke tempat Wisata Observatorium Bosscha di Bandung, kita harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang serta masuk begitu saja. Karena lokasi ini memang dijadikan untuk wisata edukasi, dan harus dijaga kelestariannya, sangat cocok untuk para siswa dan siswi untuk mengunjungi tempat ini dalam rangka study tour.

Tempat Wisata Air Panas Ciater Di Bandung

Tempat Wisata Air Panas Ciater Di Bandung

Di Indonesia sendiri tempat pemandian air panas banyak sekali, salah satunya Wisata Air Panas Ciater di Bandung. Sangat cocok bagi Anda yang merasa capek, pegal, dan stres dengan mandi di air panas ciater, yang bisa dijadikan pilihan untuk berwisata dan bersantai di Bandung.

Lokasi Wisata Air Panas Ciater terletak di sekitar 30km di wilayah utara kota Bandung, dan memiliki sumber air panas dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Wisata pemandian air panas Ciater sangat cocok bagi anda, yang ingin beristirahat sejenak menghilangkan penat dan letih, bisa bersama keluarga, teman atau kerabat untuk berkunjung kesini.

Kunjungi Juga: 7 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik

Penutup

Demikian yang bisa dapur ocha bagikan informasinya, tentang 5 Wisata di Bandung Yang Terkenal, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua dan bermanfaat tentunya. sekian dan terima kasih senantiasa mengunjungi dapurocha.com, sampai jumpa di info wisata lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *