oleh

Ide Bisnis Anak Muda Menjanjikan

-Bisnis-82 views

Dapur Ocha, Ide Bisnis Anak Muda yang Janjikan dan Harus Dicoba, Saat ini ketertarikan seorang, seperti pelajar, mahasiswa, dan anak muda menjadi pebisnis sangat tinggi atau istilahnya youngpreneur. Ini dapat kita saksikan dari makin bertambahnya usaha baru yang banyak muncul dan dikenalkan sehari-harinya.

Saat ini harapan anak muda menjadi pebisnis sangat tinggi. Ini dapat kita saksikan dari makin bertambahnya usaha baru yang banyak muncul dan dikenalkan sehari-harinya. Khususnya usaha yang beroperasi di sektor industri inovatif, seperti kulineran, model (fashion), Moment creator, kendaraan custom, sampai pariwisata.

Ide Bisnis Anak Muda Menjanjikan

Kelahiran beragam jenis tipe usaha baru ini pasti ialah berita baik untuk Indonesia. Karena apalagi sich aspek terpenting yang paling dapat tingkatkan ekonomi selainnya bertambahnya jumlah pengusahanya yang makin banyak?

Bicara mengenai pebisnis, Kami percaya tentu antara kamu ada pula yang punya niat menjadi seorang pengusaha alias wiraswasta. Terutamanya kamu anak muda jaman saat ini yang menyukai dengan rintangan dan mempunyai semangat juang tinggi.

Nach, buat kamu yang ingin jadi pengusaha tetapi kebingungan ingin mulai usaha apa, kamu tak perlu cemas. Masalahnya di artikel ini Mpo Times akan beri kamu daftar 7 ide usaha anak muda yang pantas buat kamu coba. Yok, dibaca!

1. Blogger atau freelance writer

Salah satunya ide usaha anak muda yang pantas buat kamu coba sekarang ini ialah jadi seorang blogger. Cuman berbekal koneksi internet, PC/netbook, situs website, dan kekuatan menulis yang bagus, kamu bisa mendapatkan uang yang cukup dari usaha ini.

Ada juga sistem yang dipakai untuk mendapat penghasilan dari usaha ini ada beragam jenis, yakni:

– Memasangkan iklan (adsense atau mandiri)
– Kerja sama dengan merek tertentu
– Jadi affiliate
– Jual produk/jasa individu
– Jual pelatihan
– dan sebagainya

Walau umumnya usaha blogger cuman digerakkan seorang diri atau sebagian orang saja, tetapi kekuatan pendapatannya jangan dianggap remeh lho. Pasalnya saat ini telah banyak contoh blogger yang berhasil mendapatkan penghasilan capai lebih dari 1 miliar /bulannya.

Satu diantaranya ialah blogger asal dari Amerika Serikat yakni Pat Flynn pada website situsnya smartpassiveincome. Sementara di Indonesia sendiri ada seorang figur Raditya Dika yang sekarang sudah terkenal sebagai seorang penulis, sutradara, selebgram, komedian, dan sebagainya. Dan itu semua dapat terjadi karena usaha blogger yang dia lalui pada awal mula berkarier.

2. Toko Online

Kehadiran internet sudah buka banyak kesempatan baru untuk kita untuk menjalankan bisnis. Satu diantaranya ialah kesempatan buka usaha toko tak perlu keluarkan dana mahal untuk sewa bangunan dan menggaji beberapa karyawan.

Kesempatan itu tidak lain adalah online shop. Online shop atau yang umum disebutkan dengan E-commerce ini sebagai salah satunya kesempatan usaha yang paling prospektif untuk digerakkan. Terutama untuk kamu anak muda yang banyak memiliki stock ide fresh, baru, dan inovatif.

Di online shop, kamu dapat jual beragam jenis tipe produk atau barang. Dimulai dari baju, aksesori, sepatu, sandal, topi, smartphone, makanan dan minuman, sampai beberapa barang unik semua dapat kamu jual. Dan ini semua dapat kamu kerjakan cukup dengan memercayakan modal yang kurang lho.

Nach untuk kamu yang ingin jalani usaha online shop, ada tiga alternative langkah yang dapat kamu kerjakan:

– Pertama, membuat web sendiri untuk jual produk/jasa kamu. Contoh seperti online shop Berrybenka.
– Ke-2 , membuat online shop dengan memercayakan basis e-commerce yang telah ada. Contoh seperti membangun online shop di Tokopedia dan Bukalapak.
– Paling akhir, kamu dapat manfaatkan basis media sosial untuk jualan, seperti pada Facebook dan Instagram.

3. Jadi Reseller atau Dropshipper

Bila pada usaha online shop mayoritas mewajibkan kamu untuk mempunyai stock barang untuk dipasarkan. Karena itu pada usaha reseller atau dropshipper, kamu malah tidak ada apa-apa jika tidak mempunyai produk untuk dipasarkan.

Argumennya ialah karena pada usaha ini kamu cuman dituntut untuk pasarkan produk seseorang saja ke sekitar orang mungkin. Dan jika ada produk yang sukses terjual lewat kamu, karena itu automatis kamu akan diberi beberapa komisi hasil dari pemasaran itu. Oleh karena itu, usaha reseller atau dropshipper ini termasuk juga pas digerakkan oleh anak muda.

Btw, walau pada konsepnya usaha reseller dan dropshipper itu sebagai aktivitas usaha yang semata-mata jual produk seseorang, tetapi pada realitanya dua usaha itu memiliki langkah kerja yang lain.

Bila pada mekanisme reseller kamu jual produk pada orang lain dengan masih tetap memakai nama perusahaan dari produk itu, karena itu pada dropshipper kamu malah jual barang dengan menggunakan nama toko/perusahaan kamu sendiri. Maknanya saat kamu jalani usaha reseller , kamu lebih kurang akan dipandang sama dengan seorang agen.

Sementara saat kamu jalani usaha dropshipper, kamu lebih kurang akan dipandang sama dengan pemilik tokonya. Walau ke-2 nya sama tidak mempunyai dan jual produk sendiri.

Baca : Cryptocurrency Kekayaan Masa Depan

4. Usaha Laundry

Untuk kamu anak muda yang tinggal di daerah perkotaan, khususnya kamu yang berada disekitaran daerah universitas, karena itu buka usaha bersihkan baju atau laundry dapat menjadi satu diantara opsi usaha yang pas buat kamu lalui.

Pasalnya mayoritas mahasiswa itu maunya ringkas. Mereka tidak ingin kembali istilahnya harus ribet sediakan beberapa waktu untuk membersihkan baju tiap 2-3 hari sekali. Apa lagi di tengah-tengah bayangan pekerjaan universitas yang makin hari makin menimbun. Duh!

Karena itu, sebagian besar mahasiswa juga lebih condong memutuskan untuk menggunakan jasa laundry disekitaran universitas, daripada membersihkan baju mereka sendiri. Nach sebagai anak muda yang pintar menyaksikan kesempatan, keadaan ini semestinya jadi satu tempat yang prospektif buat kamu buat.

Bermodal pelayanan serta jaringan yang bagus, yakin dech kamu pasti juga dapat mendapatkan uang yang beberapa dari usaha ini. Tak perlu takut tandingan!

5. Warkop atau Cafe skala kecil

Saat ini yang bernama anak muda itu sukanya kongkow. Ingin itu kongkow di halaman muka sekolah atau universitas, di dalam rumah rekan, atau sampai di sejumlah cafe tertentu yang memikat perhatian mereka.

Nach, munculnya tren semacam ini sepantasnya jadi kesempatan untuk kamu untuk buka usaha tempat kongkow yang dapat penuhi harapan beberapa anak muda itu. Seperti membuat warkop atau cafe skala kecil yang mempunyai sarana wifi gratis, lokasi yang nyaman, dan menu minuman dan makanan yang nikmat dan murah.

Tidak punyai modal? Mudah! Kamu bisa kok patungan dengan beberapa saudara atau teman kamu yang mempunyai ketertarikan yang serupa. Apalagi, siapa yang ngomong menjalankan bisnis itu harus sendirian?

6. Jasa Les Private

ika kamu berasa mempunyai kekuatan akademik yang cukup, karena itu kamu juga dapat manfaatkan kekuatan itu untuk jadi sebuah usaha. Semacam jadi seorang guru private yang mengajari anak-anak umur SD/SMP/SMA di dalam rumah.

Bayarannya cukup banyak gaes. Bahkan juga bila kamu sebagai mahasiswa dari kampus hebat di Indonesia, karena itu per jamnya saja itu dapat dipandang sampai 150/ribu per pelajar lho. Pikirkan jika contoh kamu mengajarkan 5 pelajar secara bertepatan. Hmm, pada sebuah jam kamu telah sukses kantongi Rp. 750.000. Nach jika ada 6, 7, 10, atau 15 pelajar?

7. Jadi Photografer

Paling akhir, ada satu ide usaha anak muda yang pantas buat kamu coba. Ide usaha itu ialah jadi photografer. Usaha ini akan pas untuk kamu yang menyenangi photografi dan mempunyai camera dengan detail yang cukup. Meskipun kamu tidak punyai modal yang cukup buat membangun studio, itu bukan permasalahan.

Karena kamu tetap dapat memulai usaha ini dengan tawarkan jasa photo prawedding ke rekan atau kenalanmu yang akan menikah, atau tawarkan jasa photo ke beberapa sekolah untuk kepentingan buku tahunan sekolah. Pokoknya, sepanjang kamu mempunyai tekad, pasti ada selalu jalan kok!

Demikian pemirsa Bunda Ocha, keterangan dari 7 ide usaha anak muda yang pantas buat kamu coba. Tentukan usaha yang sesuai ketertarikan atau hobymu, disamping itu kamu harus juga ketahui risikonya. Selamat jadi pengusaha!

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *