Resep Rujak Buah Istimewa Yang Paling Enak

Makanan2,317 views

Dapur ocha, resep rujak buah istimewa yang paling enak – Rujak merupakan makanan tradisional, yang terbuat dari campuran berbagai macam buah dan sayuran, rujak sendiri banyak ditemukan di berbagai Negara seperti Indonesia, Malaysia, serta Singapura. Nama lain dari rujak sendiri adalah Rojak, makanan tradisional ini sangat segar ketika di santap.

Bicara soal rujak buah tentunya akan menggugah selera saat menyantapnya, selain itu memakan rujak akan menjaga kesehatan tubuh juga, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Di Indonesia sendiri memakan rujak merupakan hal yang wajib di cicipi, terlebih ketika kita sedang stress, dapat mengurangi beban pikiran yang ada, bagi bunda yang ingin mencoba membuatnya mari kita simak resep rujak buah istimewa di bawah ini.

Resep Rujak Buah Istimewa

Resep Rujak Buah istimewa

Rujak buah mempunyai nilai gizi yang banyak sekali, karena terdapat aneka macam buah di dalamnya, selain itu membuat kita akan merasa lebih segar saat menyantapnya. Cara membuat rujak tentunya mudah, siapapun bisa membuatnya.

Bahan:

  • Nanas
  • Pepaya
  • Mangga
  • Bengkuang
  • Belimbing
  • Timun
  • Jambu merah
  • Kedondong

Bahan Bumbu Rujak:

  • 120 gram gula merah
  • 150 gram kacang tanah
  • 5 buah cabai rawit (sesuai selera)
  • Garam secukupnya
  • Terasi secukupnya

Cara Membuat Rujak Buah Istimewa:

1. Semua buah yang sudah tersedia di kupas serta bersihkan.
2. Potong buah tersebut sesuai selera, lalu masukkan kedalam wadah.
2. Sekarang membuat sambal rujak atau bumbu rujak, goreng kacang tanah, kemudian ulek serta sisihkan.
3. Semua bahan yang tersisa seperti cabai, gula merah, terasi, garam, haluskan sampai rata.
4. Kemudian tambahkan kacang tanah, lalu aduk hingga rata.
5. Tuangkan sambal rujak di atas buah-buahan yang telah dipotong.
6. Rujak buah istimewa siap di sajikan bersama keluarga, selamat mencoba.

Harga Rujak Buah Istimewa

Bagi bunda yang ingin mencoba menjual rujak buah, untuk menambah penghasilan keluarga, kami disini ada referensi harga rujak buah istimewa, harganya sekitar Rp.5.000 – Rp 10.000 untuk setiap porsinya. Bisa disesuaikan dengan berapa banyak buah yang terdapat dalam rujak istimewa buatan bunda, semoga bisnis rujak buah ini menjadi keuntungan untuk kita semua.

Manfaat Makan Rujak Untuk Kesehatan:

Buah-buahan yang terdapat di dalam rujak, sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh, apa saja manfaat mengkonsumsi rujak buah istimewa untuk tubuh?, silahkan simak ulasannya.

Manfaat Rujak Untuk Menurunkan Berat Badan

Aneka jenis buah-buahan bila di konsumsi oleh tubuh tentu sangat baik untuk kesehatan, dengan mengkonsumsi rujak buah sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan serat buah yang terdapat dari makanan rujak, tentunya akan memperlancar pencernaan untuk tubuh manusia.

Manfaat Rujak Dapat Membuat Jantung Sehat

Orang yang sering konsumsi makanan pedas, dapat mengurangi resiko serangan jantung serta stroke. Karena didalam rujak sendiri ada buah cabai dan buah-buahan lainnya, yang dapat menghancurkan kolesterol jahat, dan dapat melindungi tubuh terhindar dari serangan penyakit lainnya, khususnya dapat membuat jantung menjadi sehat.

Manfaat Rujak Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan dari buah-buahan dan bumbu rujak, dapat menjaga sistem Anti oksidan atau kekebalan tubuh manusia, konsumsi rujak buah dapat menangkis berbagai macam radikal bebas, sehingga bisa mengurangi resiko terserangnya penyakit kanker.

Manfaat Rujak Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Didalam Bbuah-buahan mengandung Vitamin A dan C, karena itu memakan rujak juga mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara hawa panas dari cabai dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga peredaran darah juga akan lancar. Menyantap rujak buah istimewa dapat menurunkan tekanan darah, karena rasa pedas tersebut, terlebih dari itu buah-buahan pun bisa menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Rujak Dapat Mengurangi Stres

Rujak buah pedas, dan rasa asam dapat meningkatkan produksi hormon rileks, sehingga membuat pikiran akan merasa tenang dan rileks. Karena kandungan zat serotonin, makanan rujak buah ini dapat menjadi solusi bila kondisi pikiran Anda mengalami stres yang berlebihan.

Demikian yang dapat dapur ocha berikan tentang resep buah istimewa yang paling enak, dan manfaat rujak untuk kesehatan, semoga menambah wawasan untuk kita semua. Selamat mencoba resep rujak buah, sekian dan terima kasih telah berkunjung ke dapur ocha, sampai jumpa.

Baca Juga: Aneka Resep Kerupuk Yang Siap Di Pasarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *