11 Resep Menu Buka Puasa Populer dan Praktis

Dapur Ocha, 11 Resep menu buka puasa populer dan praktis – Bulan Ramadan sebentar lagi, tentunya dalam memasuki bulan Ramadhan, kita harus mempunyai persiapan yang khusus agar ibadah kita di bulan ramadhan lancar dan lebih khusu. Bukan hanya kesehatan kita saja yang harus di perhatikan, tentu persiapan lainnya juga diperlukan. Untuk kesehatan tubuh kita dalam menjalani puasa di bulan Ramadhan, tentu kita harus memperhatikan lagi mengenai asupan gizi yang terbaik dalam sajian menu sahur dan juga menu buka puasa. Dengan menu buka puasa yang sehat tentunya akan menambah stamina kita dalam menjalani ibadah puasa.

Begitu banyak menu buka puasa yang disajikan, kadang membuat ibu-ibu rumah tangga merasa kebingungan dalam memasak untuk sajian sahur dan juga buka puasa. Kali ini Dapur ocha akan membahas mengenai resep buka puasa yang cukup populer dan juga praktis. Jadi tidak perlu bingung dalam menentukan menu buka puasa untuk sehari-hari.

Aneka Resep Menu buka puasa yang praktis

Tentunya dalam memasak kita juga membutuhkan tenaga dan waktu. Apalagi dibulan puasa tentunya kita harus menghemat tenaga agar puasa kita lebih lancar. Menghidangkan menu buka puasa yang praktis dan cukup simple tentu menjadi pilihan para ibu rumah tangga. Berikut 11 Resep menu buka puasa populer dan praktis yang bisa Anda sajikan dalam menu buka puasa dan menu sahur Anda dibulan Ramadhan.

1. Resep Tom Yum Seafood khas Thailand

Resep Tom Yum Seafood

Bunda ga perlu jauh jauh ke Thailand untuk mencoba Resep Tom Yum Seafood khas Thailand. Tom Yum biasa berbahan dasar udang, cumi atau ikan. Protein dan terdapat pada seafood tentu bisa menjadi asupan gizi yang cukup baik dalam menjalani ibadah puasa Anda. Berikut Resep yang bisa Anda buat dirumah, Resep Tom Yaum Seafood khas Thailand.

2. Resep Ayam Kecap Paprika.

Ayam kecap Paprika Dapur Ocha

Resep Ayam kecap paprika ini cukup mudah dalam membuatnya. Resep Ayam Kecap Paprika merupakan menu yang cukup populer untuk hidangan berbuka puasa. Rasa ayam yang gurih tentunya bisa menjadi menu yang bisa menghilangkan rasa lapar, setelah seharian berpuasa. Berikut Resep yang bisa Anda buat dirumah, Resep Ayam Kecap Paprika.

3. Sate Ayam bumbu kacang

Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang

Resep sate ayam juga menjadi salah satu Favorite menu berbuka puasa. Para pedagang di pinggir jalan tentunya banyak menyediakan menu Sate Ayam bumbu kacang maupun sate bumbu kecap. Memang menu ini merupakan menu yang cukup banyak di cari di bulan Ramadhan. Berikut Resep yang bisa Anda buat, Sate Ayam bumbu kacang.

4. Resep Capcay Udang Kuah Kental

Resep Capcay Udang Kuah Kental Praktis dan Simple

Menu sayuran juga sangat bagus untuk hidangan buka puasa dibulan ramadhan. Resep Capcay Udang Kuah Kental tentunya menjadi pilihan bagus untuk Anda dan keluarga untuk menyedikan menu ini. Berikut resep yang bisa Anda buat dirumah, Resep Capcay Udang Kuah Kental Praktis dan Simple.

5. Resep Gulai kambing Maknyus

Resep Gulai Kambing Praktis dan Gurih

Bagi Anda yang menyukai daging kambing, tentunya menu yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Resep Gulai kambing Makyus bisa menjadi pilihan Anda untuk menu  saat di bulan Ramadhan. Berikut Resep yang bisa Anda buat di rumah Resep Gulai Kambing Praktis dan Gurih.

6. Resep Sop Iga Plus Bakso

Resep Sop Iga Plus Bakso Sapi Lezat Menggoda

Kuah yang segar dan cukup gurih dari Sop iga sapi tentu bisa menjadi pilihan Anda di daftar menu buka puasa yang sehat. Penambahan bakso dalam Sop iga ini akan menambah kenikmatan buka puasa Anda. Penasaran dengan Resepnya berikut resep yang bisa Anda buat dirumah, Resep Sop Iga Plus Bakso Sapi Lezat Menggoda.

7. Resep kolak Nikmat

Resep kolak candil

Resep yang satu ini harus selalu ada untuk menu buka puasa tentunya. Resep kolak merupan menu paling favorite diantara yang lain. Berbagai macam jenis kolak di buat pada saat bulan puasa. Anda juga bisa membuat berbagai macam resep kolak di Dapur Ocha, Berikut Resepnya, 3 Resep Kolak Menu Buka Puasa yang Nikmat.

8. Resep Es pisang Ijo.

Cara Praktis Membuat Es Pisang Ijo Spesial

Siapa yang tidak mengenal Es Pisang Ijo, Resep Asli dari Makassar ini memang cukup banyak peminatnya. Es pisang ijo bisa menhilangkan dahaga setelah Anda berbuka puasa. Anda bisa mencoba Resep Es Pisang ijo untuk menu buka puasa dirumah. Berikut resepnya, Cara Praktis Membuat Es Pisang Ijo Spesial.

9. Tumis Udang Asam Manis

Resep Tumis Udang Asam Manis Petai super Enak

Resep Tumis memang bisa menjadi pilihan Anda dalam memasak, Resep Tumis Udang Asam Manis bisa menjadi pilihan Anda untuk hidangan buka puasa dan juga menu sahur dibulan Ramadhan. Rasa Asama manis nya yang cukup segar akan menambah selera makan Anda. Berikut Resep yang bisa Anda buat, Resep Tumis Udang Asam Manis Petai Super Enak.

10. Resep Chiken Teriyaki

Resep chicken teriyaki Japanese food

Resep masakan Jepang yang satu ini sangat disukai di Indonesia, tidak perlu ke restoran jepang untuk mencoba Resep Chiken Teriyaki, Anda tentu bisa membuatnya di rumah. Berikut Resepnya Resep ala Jepang ini memang sangat sederhana dan mudah untuk dibuat, dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam membuatnya, Resep Chicken Teriyaki Japanese Food.

11. Resep Mie Goreng daging

Resep mie goreng daging

Mie Goreng Daging masih menjadi menu Andalan dibeberapa restoran atau Usaha kuliner. Menu ini juga sangat praktis untuk menjadi menu hidangan saat berbuka puasa. Tidak membutuhkan waktu yang lama dalam membuat Mie Goreng daging, berikut resep yang bisa Anda buat dirumah, Resep Mie Goreng daging.

Demikian 11 Resep menu buka puasa populer dan praktis yang bisa Anda buat dirumah, dengan resep yang yang mudah dan praktis tentunya akan membuat Anda lebih cepat dalam menyiapkan menu berbuka puasa dan menu sahur. Jangan lupa bagikan 11 Resep menu buka puasa populer dan praktis untuk keluarga dan rekan Anda. Semoga bermanfaat, Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *