by

Resep French Fries Simple Dan Sangat Lezat

Dapur ocha, resep french fries simple dan sangat lezat – Bagi bunda yang ingin menyajikan kentang, french fries dapat di coba di rumah, sebagai salah satu aneka cemilan lezat. Bukan hanya itu saja resep french fries, menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan.

French fries dapat dijadikan sebagai bisnis makanan ringan, terutama untuk anak-anak, selain lezat jajanan satu ini juga mengandung banyak nilai gizi. Sehingga sangat aman untuk di konsumsi oleh anak-anak, sampai orang dewasa sekalipun.

Peluang Usaha Menjual Resep French Fries Cemilan Lezat

Resep French Fries Simple Dan Sangat Lezat

KFC merupakan salah satu penyedia kentang goreng yang cukup terkenal. Peluang usaha menjual french fries sendiri cukup menjanjikan. Omset yang didapat juga biasanya sangat baik, hal ini karena setiap masyarakat sangat menyukai cemilan berupa kentang goreng tersebut.

Prospek bisnis french fries cukup menjanjikan, terutama olahan ini disukai oleh berbagai kalangan. Di mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa, dan termasuk jajanan terjangkau dari segi harga dan kualitasnya. Bagi bunda yang ingin mencoba membuat resep french fries silahkan simak di bawah ini.

Baca: Resep Aqiqah Berikut Pengertiannya

Resep French Fries

Mengolah french fries cukup mudah dan praktis, bahan yang di perlukan pun tidak sulit untuk di temukan. Cemilan yang satu ini dapat bunda coba dirumah, untuk disajikan bersama keluarga tercinta, silahkan simak cara memasaknya.

Bahan French Fries

  • 3 buah kentang dengan kualitas bagus
  • Garam
  • Gula
  • Air untuk merebus
  • Minyak goreng

Bahan Baluran Kentang

  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • Penyedap rasa ayam

Cara Membuat French Fries

  • Silahkan kupas kentang terlebih dahulu, kemudian potong dengan bentuk stik memanjang, setelah itu cuci bersih kemudian rebus kentang sekitar 5 menit.
  • Apabila kentang sudah matang, angkat dan tiriskan ke dalam wadah bersih, lalu balurkan kentang ke dalam bahan tepung baluran yang sudah disiapkan.
  • Setelah semuanya terbalut tepung, segera panaskan minyak goreng, lalu goreng kentang sampai berubah warna menjadi kecoklatan.
  • Kentang goreng siap disajikan bersama saus atau mayonaise kesukaan Anda, selamat menikmati.

Harga French Fries Untuk Di Pasarkan

Bagi bunda yang ingin memulai bisnis makanan, terutama cemilan dan makanan ringan. Anda dapat mematok harga french fries Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per porsinya. Namun untuk di jual kembali menjadi jajanan anak sekolah, ada baiknya harga tersebut disesuaikan dengan bekal anak-anak seperti biasa. Jangan terlalu mahal ya bun, agar usaha kuliner bunda dapat terjual dengan laris.

Baca: Resep Money Cake Untuk Ulang Tahun Yang Lagi Viral

Penutup

Mungkin hanya ini yang bisa dapur ocha sampaikan, mengenai resep french fries simple dan sangat lezat, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah mengunjungi situs dapurocha.com, kita nantikan kehadirannya bersama resep terbaru lainnya, sampai jumpa kembali dan salam sukses untuk Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *