by

Resep Bola-Bola Susu Pelangi Cemilan sehat

Dapur Ocha, Resep Bola-Bola Susu Pelangi Cemilan sehat – Pastinya setiap orang tua terutama seorang mama akan memberikan asupan terbaik untuk anaknya. Menyiapkan sarapan, makan siang, makan malam, bahkan cemilan yang sehat. Begitu banyak cemilan yang sehat yang bisa Anda buat untuk Anda, salah satunya kue bola-bola susu. Tidak terlalu sulit dalam membuat cemilan sehat ini . Bola-bola susu merupakan cemilan praktis dan menyehatkan untuk keluarga.

Bagaimana membuat Resep Bola-Bola susu ?, Dapur Ocha akan membantu Anda dalam membuat resepnya. Resep bola bola susu pelangi kini sudah sangat populer karena menjadi salah satu variasi cemilan yang sehat untuk anak. Karena pada sekarang ini cemilan sehat untuk anak, harus benar benar kita perhatikan.

Bola-Bola Susu Pelangi Cocok Untuk Usaha

Rasa yang Creamy dan manis pada bola-bola susu membuat anak anak menyukainya. Bahan untuk membuat cemilan ini sangat sederhana dari campuran susu kental manis dan susu bubuk (milk powder) ditambah tepung kanji maupun sagu, dan warna pelangi yang bersumber dari pasta makanan juga membuat cemilan ini lebih terlihat menarik.

Karena bahan yang digunakan terbuat dari susu, terkadang kue bola susu pelangi tidak dapat bertahan lama seperti kue kering lainnya. Biasa bisa bertahan 4-7 hari. Jadi untuk membuatnya lebik baik secukupnya saja, agar cemilan bola susu ini tidak berjamur jika terlalu lama.

Resep Bola-Bola Susu Pelangi

Resep Bola-Bola Susu Pelangi, Cemilan sehat

Bola bola susu merupakan kue kering yang bentuknya cukup unik karena selain bulat warnanya dibuat seperti pelangi. Berikut bahan bahan yang Anda harus siapkan dalam membuat Bola-Bola Susu Pelangi.

Bahan Bola-Bola Susu;

  • 1/4 kg tepung kanji
  • 2 Sachet SKM putih
  • 2 Sachet susu dancow
  • Vanili
  • Pasta strawberry
  • Pasta pandan
  • Pasta jeruk
  • Gula halus
  • Air Panas secukupnya

Cara membuat Bola-Bola Susu ;

  • Siapkan Wajan, kemudian Sangrai tepung sagu tani dengan daun pandan sekitar 10 menit sampai teksturnya menjadi ringan dan daun pandan mengering. Kemudian Angkat.
  • Diamkan sebentar Tunggu agak dingin, buang daun pandan, kemudian masukkan susu kental manis, susuk bubuk, dan juga vanili.
  • Kemudian Aduk-aduk semua bahan sampai tercampur dengan rata, lalu uleni adonan dengan mengunakan tangan sampai adonan menjadi kalis dan mudah dibentuk, jika adonan belum bisa dibentuk makan bisa ditambahkan air panas secukupnya.
  • Kemudian Bagi adonan menjadi beberapa bagian, beri pewarna atau pasta ke masing-masing adonan sesuai selera Anda (saya pakai pasta jeruk, pandan dan strawberry).
  • Kemudian adonan dibentuk menjadi bulatan-bulatan sebesar biji kelereng atau sesuai selera Anda. Tata dalam sebuah wadah lalu diamkan sampai agak mengeras.
  • Dan terakhir gulingkan bola-bola susu pelangi pada gula donat atau gula halus.

Note: Tips agar tekstur bola-bola menjadi lebih padat, yaitu dengan memasukkan ke dalam kulkas bertujuan agar dapat tahan lebih lama. Cemilan sehat kue bola-bola ini juga merupakan ide bisnis yang sangat tepat, karena harganya yang cukup terjangkau. Tentunya Anda bisa mengemas sesuai selera bisa dibungkus plastik, atau dialasi kertas kue, bisa juga menggunakan toples dalam penjualannya.

Penutup

Demikan Resep bola-bola susu pelangi cemilan sehat untuk anak Anda. Cukup mudah bukan dalam pembuatannya,  Anda juga bisa mencoba cemilan lainnya yang tentunya bisa Anda jadikan bisnis makanan ringan dalam usaha Anda, seperti Resep Cemilan Khas Betawi . Semoga artikel ini bisa menjadi peluang bisnis Anda yang menjanjikan. Jangan lupa share dan bagikan Artikel Resep bola-bola susu pelangi untuk keluarga dan rekan Anda. Terima kasih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *