by

8 Tips Memilih Kulkas Berkualitas Baik Sesuai Kebutuhan

-Bisnis, News, Tips-1,017 views

Dapur ocha, 8 tips memilih kulkas berkualitas baik sesuai kebutuhan – Berbagai merek kulkas telah hadir di pasaran, namun kita harus pintar dalam memilih lemari es tersebut, ada tips yang dapat bunda simak kali ini, bagaimana cara memilih kulkas dengan baik. Dari segi merek pun perlu kita cermati dalam memilih kulkas, selain itu pastikan harga dan tempat untuk menyimpan nanti sudah sesuai.

Kulkas sendiri merupakan salah satu alat rumah tangga yang wajib dimiliki, tanpa lemari es seperti ini, makanan akan cepat basi, dan mubazir nantinya. Karena fungsi ini sangat penting sekali, kita harus pintar memilih kulkas yang berkualitas dan tahan lama, termasuk dengan ukuran yang sesuai dengan tempat tinggal kita nanti.

Beberapa Cara Memilih Kulkas Dengan Baik

Sebelum bunda memilih kulkas, perlu memperhatikan beberapa tips yang akan dapur ocha bagikan. Agar saat kita membelinya nanti benar-benar terpakai dengan baik, dan tidak mudah rusak, dengan budget yang sudah kita sesuaikan, berikut kita simak di bawah ini.

Baca: 10 Tips Memilih Alat Pemanggang Sandwich Berkualitas

1. Sesuaikan Ukuran Kulkas Yang Di Beli

Dalam menyesuaikan ukuran kulkas, dengan kapasitas tempat dan gaya hidup setiap orang. Kita harus memastikan juga untuk kulkas yang akan diletakkan di rumah nanti. Jangan sampai terlalu sempit, karena kulkas perlu sedikit ventilasi dalam ruangan rumah kita.

Sesuaikan juga kapasitas kulkas dengan jumlah pemakainya, bila Anda hanya berdua, kulkas ukuran 300 – 400 L sudah cukup untuk dipergunakan. Lain hal dengan kulkas untuk ukuran keluarga, bisa jadi membutuhkan ukuran 500 L atau lebih.

2. Pilih Desain Kulkas Yang Sesuai Kebutuhan

Telah terdapat banyak tipe kulkas yang di produksi, seperti mini refrigerator, top freezer, bottom freezer, dan side by side refrigerator. Anda dapat memilih tipe kulkas sesuai kebutuhan, sesuai dengan budget dan tempat yang ada.

Seperti pada kulkas portable yang ramping tapi punya banyak rak, dan berkapasitas besar yang di miliki desain kulkas seperti ini. Selain desain kulkas yang cantik, tempat penyimpanan juga harus kita perhatikan, agar nantinya makanan dan minuman yang tersimpan tetap higienis.

3. Pemakaian Energi Listrik

Konsumsi energi kulkas sanat dipengaruhi oleh kapasitas, dan fitur didalamnya. Pilihlah kulkas yang lebih hemat energi listrik, agar dapat mengurangi budget biaya pengeluaran listrik setiap bulannya. Karena hampir 10% pemakaian kulkas, sangat mempengaruhi pengeluaran listrik, kita sebagai Ibu Rumah Tangga harus cermat dalam hal ini.

Beberapa Rekomendasi Kulkas Terbaik Untuk Anda

Bila Anda ingin membeli kulkas dengan kualitas baik, nah kebetulan disini ada beberapa rekomendasi dari dapur ocha, mengenai lemari es yang mungkin diminati oleh Anda. Selain itu terdapat fitur dan desain yang sangat cantik, dan tersedia di toko online, toko elektronik, mall, dan supermarket terdekat.

4. Kulkas Portable GEA RS-06DR

Kulkas Portable GEA RS-06DR

Kulkas portable dari GEA ini sangat cocok bagi Anda, yang menggemari travelling. Desain pada pagian luar terbuat dari bahan stainless steel, yang membuatnya semakin elegan ketika dilihat. Kulkas mini GEA RS-06 RS sudah lulus uji Standart Nasional Indonesia (SNI), jadi aman saat nanti dipergunakan.

Kulkas Portable GEA RS-06DR mempunyai kapasitas 46 L, dengan daya 82 watt. Suhu yang terdapat dalam kulkas ini standar, dari 0°c hingga 8°c. Kulkas Portable GEA RS-06DR sudah menerapkan sistem CFC free, yang berarti ramah lingkungan untuk penggunanya. Harga Kulkas Portable GEA RS-06DR ditaksir mencapai Rp 1.247.000, harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, dan tersedia di toko elektronik, toko online, mall dan supermarket terdekat.

5. Kulkas Sharp Kirey II 166 ND

Kulkas Sharp Kirey II 166 ND

Kulkas Sharp Kirey II 166 ND mempunyai motif bunga, yang sangat elegan dan cantik bagi Anda yang memilikinya. Kulkas pabrikan Sharp ini mempunyai kapasitas 133 L, jadi lebih cocok dipegunakan untuk pemakaian individu saja.

Kulkas Sharp Kirey II 166 ND sudah dilengkapi dengan fitur direct cooling system, yang membuat lemari es ini manjadi dingin lebih cepat ketika makanan disimpannya. Tedapat juga rak yan terbuat dari tempered glass tray, dan dapat menahan beban lebih berat. Kulkas Sharp Kirey II 166 ND mempunyai freezer yang lebih besar, sehingga dapat memuat frozen food lebih banyak. Daya listrik yang di pakai oleh kulkas ini hanya 130 V – 240 V, cukup hemat bagi Anda penggunanya. Harga Kulkas Sharp Kirey II 166 ND kisaran Rp 1.960.000, tersedia di sejumlah toko elektronik, mall, supermarket, dan toko online bila Anda berminat.

Baca: Tips Menyimpan Cabai Tetap Fresh Hingga 2 Bulan

6. Kulkas Sanyo Aqua AQR-D190S

Kulkas Sanyo Aqua AQR-D190S

Kulkas Sanyo Aqua AQR D190S merupakan lemari es denagn satu pintu, yang elegan dan memiliki daya listrik rendah hanya 80 watt. Pada bagian paling bawah, dari Kulkas Sanyo Aqua AQR-D190S dilengkapi dengan dry cabinet, berfungsi untuk menyimpan stok makanan kering.

Kulkas Sanyo Aqua AQR-D190S memiliki rak yang terbuat dari thempered glass, dan lebih kuat sehingga tidak mudah pecah. Lemari es ini mempunyai kapasitas 162.5 L, sangat cocok dipergunakan oleh pasangan atau buat sendiri. Bila Anda membeli kulkas ini terdapat garansi 1 tahun dan kompresor 7 tahun, dibanderol seharga Rp 1.990.000, bagi Anda yang berminat. Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, dan tersedia di berbagai toko elektronik, Mall, Supermarket, serta toko online terpercaya.

7. Kulkas Panasonic NRB-209

Kulkas Panasonic NRB-209

Kulkas panasonic NRB-209 mempunyai 2 pintu, dengan rak yang teba, serta lebih tahan terhadap beban berat. Lemari es pabrikan panasonic ini mempunyai fitur crack free door interior, dimana fungsinya dapat menjaga material bagian dalam kulkas agar tidak mudah rusak. Selain itu produsen panasonic ini juga menghadirkan teknologi anti bakteri, untuk menjaga higienis makanan yang tersimpan dalam Kulkas Panasonic NRB-209.

Lemari es Panasonic NRB-209 mempunyai kapasitas 151 L, dengan daya listrik mencapai 80 watt. Jauh lebih hemat energi listrik mencapai 25%, saat Anda mempergunakan kulkas ini. Panasonic NRB-209 mempunyai teknologi manual defrost, berfungsi membuat bunga es agar cepat cair. Selain itu Panasonic NRB-209 membuat nyaman pemiliknya, karena dilengkapi dengan DFC Compressor yang dapat meredam suara bising ketika dinyalakan. Harga Panasonic NRB-209 kisaran 2.250.000, yang tersedia di toko online, toko elekronik, dan swalayan di Kota Anda.

8. Kulkas LG Smart Inverter GN-B200SQBB

Memilih Kulkas LG Smart Inverter GN-B200SQBB

Kulkas LG Smart Inventer GN-B200SQBB, mempunyai fitur smart inverter compressor anti bising, dan dapat menghemat pemakaian listrik mencapai 32%. Terdapat pula fitur moist balance crisper, dalam LG Smart Inventer GN-B200SQBB. Selain itu dilengkapi rak yang bisa diatur tinggi, dan rendahnya dengan sesuai keinginan Anda.

Lemari es LG Smart Inventer GN-B200SQBB memiliki kapasitas 225 L, kulkas ini juga memiliki daya listrik sebesar 70 watt. Dengan fitur tambahan seperti rak sayuran yang cukup besar, sangat cocok bagi Anda pecinta sayuran. LG Smart Inventer GN-B200SQBB mempunuyai desain menawan, dijamin akan memperindah dapur Anda ketika memilikinya. Harga LG Smart Inventer GN-B200SQBB 3.779.000, bagi Anda yang berminat silahkan kunjungi toko elektronik terdekat, tersedia juga di swalayan, dan toko online.

Baca: 7 Tips Memilih Alat Pengasah Pisau Dapur Kualitas Baik

Penutup

Itulah cara memilih kulkas dengan beberapa lemari es pilihan, mungkin hanya segini yang dapat dapur ocha bagikan, tentang 8 tips memilih kulkas berkualitas baik sesuai kebutuhan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih juga sudah mengunjungi dapurocha.com, situs yang menyediakan seputar makanan, bisnis, tips, dan informasi penting tentang wisata dan kuliner, sampai jumpa kembali di info selanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *